Risantan Menjawab Kebutuhan Pasar

Melihat gaya hidup masyarakat perkotaan yang menginginkan segala kebutuhannya dapat terpenuhi dengan serba instan, kami berinisiatif untuk menciptakan produk santan bubuk instan untuk menjawab kebutuhan pasar. Mengawali usahanya di awal tahun 2015, sebelumnya kami telah melakukan penelitian selama kurang lebih dua tahun untuk mengetahui seberapa besar peluang bisnis santan instan.

“Kenapa saya memilih bisnis santan bubuk instan, karena hampir semua wilayah di Indonesia menu masakannya menggunakan bahan baku santan. Mengingat peluang yang sangat besar ini, kami mencoba menawarkan alternatif santan bubuk yang bisa bertahan lama,” begitu ketika Team Risantan ditemui tim liputan BisnisUKM pada Jumat, (2/10) silam.

Jika biasanya santan cair hanya bisa bertahan selama 1 hari setelah dibuka dari kemasannya, pengusaha muda ini mencoba menghadirkan santan bubuk instan yang bisa bertahan sampai berbulan-bulan. “Kami ingin memperkenalkan santan bubuk instan Risantan ini kepada masyarakat sebagai salah satu alternatif santan kelapa yang tidak hanya berupa santan cair saja namun juga ada santan bubuk instan,” jelasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *